Friday, December 18, 2009

— Mengatasi Virus MyLove.exe tanpa program antivirus —

 

Sering saya menemukan pertanyaan seperti ini, waduh…kompi gue ketiban
Virus MyLove, skripsi gw amburadul di buatnya. Apa yang harus di lakukan jika
keadaannya seperti ini, mungkin jalan pintasnya adalah instal ulang kompi anda.
Biasanya ciri-ciri bila kompi terserang virus mylove adalah:
1. File yang berekstensi *.doc berubah menjadi *.exe
2. biasanya terdapat file seperti ini
jangan di buka.exe mistery.exe kenangan.exe Mylove.exe dll
3. Registry ngga bisa di buka
4. MsConfig ngga bisa di buka
Tetapi saya sarankan jangan dulu di instal ulang. Mungkin ada dokter yang bisa
menyembuhkan kompi tersebut.. ya AntiVirus keluaran terbaru…Update antivirus.
Tetapi saya tidak mempunyai program tersebut, dari pada repot saya men-
cari beberapa artikel tentang mengatasi Virus tersebut. Tetapi saya tidak men-
dapatkan bagaimana cara mengatasi virus mylove tanpa program antivirus yang ada
hanyalah di suruh mendownload program antimylove tersebut. Akhirnya saya menye-
rah. Dan ada seorang sahabat yang tau akan hal itu. Saya mencoba dan akhirnya
saya mendapatkan bahwa kompi saya bebas dari virus MyLove.exe hehehe penasaran!
Bentar deh…saya akan uraikan satu persatu gemana cara mengatasinya..
3…2…1…Mulai.
Ada beberapa ajian dan perlengkapan perdukunan yang harus anda siapkan hihihi

1. Komputer yang terserang virus
2. Otak dan pemikiran (Brain)
3. Sedikit minuman hangat biar gak dehidrasi hehehe
4. Mengerti sedikit registry kalo gak ngerti ya udah kelaut aja deh hhihihih

Langkah-langkahnya
- Hidupkan kompi anda
- Tekan F8 (Kalo ngga tau yang mana tombol F8 bodo amat lo)
tujuan menekan tombol F8 adalah agar kita bisa masuk ke safa mode
- Pilih Safe mode
- coba aktifkan menu run dan ketik regedit
- ternyata regedit anda bisa di buka kembali
sekarang cari file rundll32.exe
jika ketemu hapuslah file tersebut
- restart kembali kompi anda
- lihat apa yang terjadi apakah masih tersimpan virus mylove.exe
- jika anda berhasil anda patut bersyukur bahwa kompi anda sudah terbebas dari
virus tersebut

Mungkin hanya ini yang dapat penulis sampaikan melalui artikel ini. Mungkin ada
beberapa sahabat yg sudah mengetahui hal ini dan terkesan basi saya mohon maaf
sebab bagi saya ilmu pengetahuan tidak pernah ketinggalan. Artikel ini di tuju-
kan untuk rekan-rekan yang masih newbie banget dengan komputer.

 

 

http://andr381.wordpress.com/2008/09/19/mengatasi-virus-myloveexe-tanpa-program-antivirus/

0 comments:

Post a Comment

16.25

Tentang Blog Ini

Anda Pengunjung ke

Kategori

Blog Archive

Followers

My Blog List